kontradiksi?

Gw rasa semua yang kenal gua udah pada tau, atau setidaknya, mereka yang dekat dengan gua, tau betapa galaunya gw akan pekerjaan gue.

Penyebabnya utamanya Entah karena memang kurang cocok dengan passion dan karakter  gw, iklim kerja yang tidak menyenangkan, entah ada kaitannya sama nurani, yang jelas gw sering tiba2 “merinding dangdut” dan merasa buang2 waktu.

Sebisa mungkin gw menahan diri untuk tidak langsung menjudge salah apa yang gw liat, mencoba melihat-lihat dari berbagai sisi, barangkali ada benarnya, tapi entahlah, pengalaman hampir 2 tahun tidak begitu memberikan banyak pengetahuan buat gue.

Ngomong2 soal pembelajaran selama bekerja, gue ga bisa nyalahin siapa-siapa, termasuk diri gue sendiri bahwa tidak banyak yang bisa gw serap. Begitu melihat ada sesuatu yang ga sesuai ama “pikiran”, keinginan untuk mencari tahu lebih dalam , tertutupi oleh rasa untuk menyingkir jauh2. Belum lagi iklim yang berkecenderungan tertutup.

Oiya, jangan mikir aneh2 soal kejanggalan yang gw maksud yak, maksud gw sih bukan penyelewengan gitu, tapi lebih kepada pendekatan-pendekatan yang biking gw geleng2 kepala, dan seringkali ga efisien soal anggaran.  Pendekatan system maupun pendekatan pemikiran perorangan sama anehnya buat gue.

Keliatannya gw semacam anak pengeluh yang tidak melakukan apa2 bukan? Nah itu dia masalahnya! Ada dalam satu system yang rumit (atau dirumitkan), yang membuat lo kehilangan minat untuk menggalinya, sementara lo tau harusnya mengumpulkan informasi agar di masa depan tidak melakukan pola (kesalahan) yang sama, adalah kondisi yang buruk! Kontradiksi antara otak dan hati. Got my point?

Tulisan ini gw buat dengan sudut pandang subjektif, bisa jadi gw salah,  berharap gw bukan satu2nya orang yang galau dalam masalah yang sama, karena semua orang pasti mengharapkan kondisi yang lebih baik bukan? Untuk dirinya, maupun lingkungannya.

Bentar lagi 2012 bok!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s